--> Cara Setting Kertas F4 di Excel
Home

Untuk artikel saya kali ini akan membahas tentang sebagaimana judul yang kami sajikan diatas, untuk pokok bahasan kali ini masuk dalam kelompok , karena setiap bahasan kami kelompokan dengan sub masing-masing.

Kadang Sobat mungkin mengalami kesulitan saat akan menyetel/mensetting Ukuran Kertas di Ms. Excel agar bisa sesuai dengan ukuran Kertas yang biasa Sobat gunakan yaitu Kertas HVS atau Kertas ukuran F4, karena memang pada Ms. Excel tidak sama dengan pada Ms. Word yang bisa langsung dengan mudah ditemukan dimana Kita bisa langsung mengubah ukuran kertas.
Berikut ini Saya ingin membagikan caranya.
Langsung saja ya...
1. Pertama tentu saja buka Excelnya, (untuk kali ini Saya menggunakan Ms. Excel 2010)
    Klik Tab Page Layout lalu Klik  Size, kemudian Klik  More Paper Size



2. Akan muncul form menu Page Setup. Pada menu tab page Klik Options


3. Akan muncul Form pengaturan printer (printer properties). Pada menu Tab Quick Setup (Perhatikan Gambar). Klik tanda segitiga pada Printer Paper Size kemudian pilih Custom


4. Akan muncul Form untuk mengatur ukuran kertas sesuai dengan keinginan Kita. Sobat bisa memilih ukuran dalam bentuk inci ataupun milimeter. Kemudian isikan ukuran kertas yang Kita inginkan yaitu F4 dengan ukuran sebagai berikut :


Lebar/Width = 215.9 mm
Tinggi/Height = 330 mm

Kemudian klik OK, OK dan OK. Selesai.......

Semoga dapat dipahami, dan semoga bermanfaat.




    Demikian artikel kami yang kami berikan judul: ini, semoga dapat menambah wawasan keilmuan kita semua dalam kategory . Silahkan datang kembali dan selalu ikuti artikel-artikel kami lainnya yang tentu sangat menarik dan bermanfaat. Terimakasih

    Baca juga :

    Tidak ada komentar

    Posting Komentar

    to Top